Sebanyak 30 Orang Serang dan Bakar Gereja di Burkina Faso

Spread the love
Burkina faso
Ilustrasi penembakan ©2019 QQPemilu.com

QQPemilu.com – Sebanyak 30 orang bersenjata dan menembak mati enam orang yang saat itu sedang beribadah di gereja Burkina Faso pada minggu, 12 Mei 2019.

Dikutip dari laman Forbes.com, Senin (13/05/2019), menurut laporan yang telah diberikan dari petugas kepolisian setempat, jumlah pria bersenjata itu mencapai 25 sampai 30 orang.

Pada saat itu penyerangan secara brutal, tidak hanya menyerang melainkan membakar gereja tersebut.

Wali kota Dablo di Burkina Faso, ousmane Zongo menjelaskan bahwa warga yang sedang melakukan ibadah di gereja tersebut kepanikan dan meninggalkan tempat ibadah tersebut.

“Para pemberontak yang bersenjata memasuki gereja dan mereka mulai menembak saat para jemaat berusaha melarikan diri,”Ucap Zongo.

Sementara saat itu, ada saksi mata yang berbeda saat mengatakan kejadian tersebut, usai melakukan penembakan para pemberontak langsung membakar gereja tersebut.

Para pemberontak memerintahkan semua para jemaat tiarap dilantai dan akhirnya mereka membunuh para jemaat sebelum membakar gereja.

Selain membakar gereja, para pelaku juga membakar toko-toko yang ada di dekat gereja tersebut.

Kelompok ISIS Mengaku BertanggungJawab

Dengan adanya peristiwa penembakan yang brutal di gereja Burkina Faso terjadi sekitar pukul 08.30 pagi waktu setempat. Sampai saat ini belum diketahui para pemberontak itu.

Para kelompok ISIS mengaku bertanggungjawab sebagai dalang pada insiden tersebut, yang diyakini dan dilakukan oleh kelompok lokal.

Pada bagian gereja yang berada diluar kolombo telah memulai kembali layanan reguler dari pekan lalu, akan tetapi dibawah pengamanan yang ketat dan di sediakan oleh polisi setempat.

Baca Juga:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of